Jumat, 12 Juni 2009

JOMBLO…. who’s care?



Hari gini belum punya pacar ?
(pertanyaan buat para Jombloners)
Pertanyaan atau sindiran seperti itulah yang acapkali menjadi ‘masalah’ bagi para jomblo mania! Gimana ngga jadi problem?!
Emang sih yach! zaman sekarang khususnya untuk para remaja, status ’kepemilikan’ itu masih sangat penting di kalangannya! Biasanya nieh.. mereka yang pada statusnya jomblo bakalan maluuu banget kalau ngga punya gandengan atau bahasa kerennya DOi (hahaha, dulu istilah itu sering gw baca di aneka yes majalah kalau muda di eranya), soalnya, mereka ntuh pada takut kalau dicap manusia yang ‘ngga laku ’( idih.. siapa juga coba yang mau di lebel kaya gitu!ngga ada Bo!!)

Belum lagi masalah itu selesai, eh.. kerap kali tudingan dan pertanyaan-pertanyaan dari orang-orang sekitar kita tentang ”kenapa loe belum punya gandengan?” juga menjadi beban tersendiri, huhuhu…. (nangis-nangis deh loe!).

Apa yang terjadi setelah itu ? Yang ada, si jombloNER malah jadi minder abis! (apa yang salah di gw yaa? kenapa gw masih jomblo ya ?? hikss..hikss.. miriis banget ) trusss….jadi depresi deuh.., lalu stress dengan statusnya! Sedih juga ya, jadi jomblo kalau begini caranya!

Hmm…. Jomblo?

Denger satu kata itu, pasti inget Filmnya ”jomblo” deh bukan ajang promosi itu Film emang bagus!! Oke kembali ke topik utama, Maksudnya gw; kalau denger jomblo dalam benak kita pasti pernah terlintas berbagai macam definisi teoritis tentang arti dari kata tersebut (entaglah dari riwayat mana istilah itu)! Jomblo itu berarti sendirian, kesepian, ngga punya pacar, apalagi ya…. pokoknya sumpah miriiiis banget deh ngerasain jadi jomblo! Apalagi niey ya kerugian dari jomblo, ngg.. kalau tiba detik-detik malam minggu-an! Alaah… Para jomblo-Ners (pasti)pada bingung mau ke mana ? mau di rumah aja (malam minggu bo! Di rumah?) , kalau mau jalan… bisa aja, tapi….ahhh.. (males jawabnya ah..)

Orang–orang jomblo ngga ada kerjaan malam minggu, paling nonton TV doang! Katanya atau alasan yang sering dilontarkan oleh mereka: ”malam minggu enak di rumah aja, Seru lagi! soalnya biasanya malam minggu identik dengan tontonan yang BAGUS” (hehehe , alibi niey ye! untuk menghibur hati yang lara..)

Mau keluar alasannya males ah dingin.... hahaha.. malas bukan dalam arti sebenarnya lo!

Jujur aja, bilang aja takut NGiri! Gimana ngga iri! kalau spanjang perjalanan, (harus, mau ngga mau ) pada ngelotot ngeliat pasangan-pasangan yang sedang asyik berduaan, bermesraan di malam minggu! Lalu pada akhirnya, PARA JOMBLO hanya bisa meratapi nasib yang kesepian di kamar dengan alunan musik sendu…hik! hik! Sedih ngga sich?

Eits…. Dunia belum berakhir Coy!! Jomblo siapa takut!

Sebenernya sih,

(menurut gw) jadi jomblo juga ngga rugi-rugi amat kok!

Coba deh ya.. kita nieh yang katanya para jomblo merubah cara berpikir kita ke arah yang jauh lebih positif!

Dengan begitu kita ngga perlu menjadikan status kita sebagai sebuah beban berat. Seharusnya kita (kudu) berusaha menikmati status jomblo dunk! Jomblo…. itu berarti kita free dong! Kita bebas mau melakukan apa saja, kita bebas untuk memiliki teman dan pergi dengan temen laki-laki kita, tanpa harus minta izin kepada pasangan kita. Jomblo itu bukan takdir kok! Tapi hanya sebuah penundaan dari yang namanya hidup berpasangan, jomblo itu hanya sebuah pilihan!

Jomblo ? so what gitu loh! ‘Tul ngga?

Tapi, memang.. ngga bisa dipungkiri juga, kalau para jomblo-ners ini (pastilah ya) punya impian dapet sang pujaan hati! mereka-mereka yang jomblo kan juga sama-sama manusia yang ujung-ujungnya juga pengen ngerasain punya pacar, ya kan? (bagi yang ngga ngaku, ngaku aja deh..!!)

Manusia mana yang ngga pengen diperhatikan, disayangi, dicintai……, semua orang butuh ko’ dengan hal-hal seperti itu, manusia ngga mungkin bisa hidup sendiriankan? Mereka butuh paling tidak seorang saja manusia berada di samping mereka untuk menemani mereka dikala mereka kesepian. Eits… bukan itu alasan yang tepat mengapa kita harus ngga jadi jomblo! jangan gara-gara ngga pengen kesepian, malah lantas buru-buru cari pacar, hanya (sekedar) sebatas sebagai “teman jalan” doang….., ngga semudah itu coy!

Intinya,

Kalau kalian semua pada percaya dengan adanya tuhan, kalian pasti tahu dong kalau tuhan itu menciptakan kita berpasang-pasangan (ada dan jelas di dalam firman ALLAH SWT dalam kitab suci Al-Qur’an)! Jadi ngga perlu khawatir kehabisan stock ( ngga usah takut dengan pernyataan: ya..”walau memang sudah dibuktikan kalau laki-laki lebih sedikit daripada perempuan . 1: 9 !”)

Yakinlah kalau some where, there someone still waiting you ! so jomblo siapa takut?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar